Kode Etik Formulasi


Formulasi memiliki Kode Etik sebagai panduan dan arah anggota serta aktivitas organsisasi.
Kode Etik Formulasi sebagai berikut :

  1. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, anggota Formulasi bersikap merdeka. terbuka, profesional, toleran, pluralis, jujur, cerdas, amanah dan independen. 
  2. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, anggota Formulasi harus memiliki kompetensi, mengajarkan ilmu pengetahuan, agama, seni budaya dan olahraga, dengan etika, sopan santun, menghindari kebencian, kecabulan, dan kekerasan. 
  3. Anggota Formulasi senantiasa membela kebenaran, kejujuran, dan bertanggung jawab, tidak menerima suap, dan segala macamnya untuk mendikte dan mempengaruhi tugas dan fungsinya. 
  4. Anggota Formulasi berhak meningkatkan mutu, memiliki kompetensi, menjaga profesionalisme, mendapatkan perlindungan atas profesinya, serta berhak hidup sejahtera dan memperjuangkan kesejahteraannya dengan cara-cara yang santun tidak melanggar peraturan perundang-undangan dan cara-cara lain yang tidak melawan dan bertentangan dengan kode etik guru Indonesia serta tidak menggunakan posisinya untuk tujuan dan kepentingan pribadi. 
  5. Anggota Formulasi senantiasa menjaga nama baik profesi dan mendapatkan perlindungan profesi serta perlindungan hak atas kekayaan intelektualnya.
  6. Anggota Formulasi senantiasa memiliki semangat untuk mengembangkan dan memanfaatkan multimedia pendidikan berbasis ICT.
  7. Anggota Formulasi senantiasa bersedia untuk membantu menyebarkan pengetahuan tentang multimedia pendidikan kepada rekan sesama guru atau tenaga kependidikan yang lain guna kemajuan dunia pendidikan.


0 Blogger
Tweets
Komentar
.
Copyright (c) 2012 Formulasi Jl. Kyai Mojo Srondol Kulon Semarang Kode Pos 50263 Hotline: 081327030060 email:sekretariat@formulasi.or.id