Sosialisasi dan Pengukuhan Formulasi Kab. Semarang Berjalan Lancar | Formulasi
Senin, 25 November 2013

Sosialisasi dan Pengukuhan Formulasi Kab. Semarang Berjalan Lancar

Baca Juga : Formulasi, Formulasi Kabupaten Semarang, Formulasi Semarang, forum multimedia edukasi, Lomba Media pembelajaran, Pelantikan, Pelantikan Formulasi Kabupaten Semarang, Pembentukan Formulasi, Pengukuhan Formulasi, Sosialisasi, Sosialisasi Formulasi

clip_image002

Ungaran - Pengukuhan pengurus Forum Multimedia-edukasi (Formulasi) Kabupaten Semarang periode 2013-2016 pada tanggal 20 November 2013 berlangsung di dalam Aula Diknas Baru Kabupaten Semarang tepatnya di kompleks perkantoran sewakul-Ungaran.

Pengukuhan pengurus formulasi Kab Semarang di saksikan oleh kalangan penjabat diknas Kabupaten Semarang, MKKS, KKG dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Semarang. Dalam kesempatan ini perwakilan formulasi Propinsi yang dapat hadir adalah Bapak Sukasmo, M.Pd (Sekretaris 1 Formulasi Propinsi Jateng) sedangkan perwakilan LPMP Jawa Tengah dihadiri beliau Bapak Mampuono Rasyidin, M.Kom (Widyaiswara sekaligus sebagai pembina formulasi provinsi Jawa Tengah).

Serangkaian acara pengukuhan 20 pengurus formulasi Kabupaten Semarang diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Khoirudin, S.Pd (SMP N 5 Ambarawa), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ibu Suprapti (SD Pringapus 03) dan lanjutkan dengan acara pengukuhan oleh Dra. Dewi Pramuningsih, M.Pd selaku Kadiknas Kabupaten Semarang.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua formulasi terpilih Bapak Ignatius Panggayuh, M.Kom (SMA N 1 Getasan), atas nama Ketua Formulasi Propinsi Jateng Bapak Sukasmo, M.Pd, sekretaris formulasi Propinsi Jateng Bapak Amin Mungamar, S.Kom dan diketahui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang Ibu Dra. Dewi Pramuningsih, M.Pd.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kab. Semarang menyampaikan seandainya formulasi kab. Semarang lahir sebelum adanya UKG Online maka kekhawatiran, ketakutan para peserta UKG Online di berbagai jenjang pendidikan minimal akan berkurang, karena sebagaimana diketahui, bahwa formulasi kab. Semarang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan, mulai SD, SMP, SMA, dan SKB, selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya penguasaan ICT dalam dunia pendidikan di Kab. Semarang.

Bapak Mampuono Rasyidin, M.Kom selaku perwakilan dari LPMP Jawa Tengah dalam sambutanya bercerita latar belakang lahirnya Formulasi di Jawa Tengah, saat beliau mewakili Indonesia di kancah perlombaan ICT di tingkat Dunia sempat muncul ide untuk menciptakan generasi-generasi minimal mampu seperti beliau yang mampu bersaing di perlombaan ICT tingkat Dunia dengan membentuk sebuah organisasi/ forum yang berisi para Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang mau mengembangkan dan meningkatkan kemampuan ICT.

Setelah prosesi pengukuhan pengurus formulasi Kabupaten Semarang selesai dilaksanakan acara dilanjutkan dengan sosialisasi organisasi oleh ketua terpilih Bapak Ignatius Panggayuh, M.Kom serta demo produk video edukasi dari SKB Susukan Kabupaten Semarang yang dipaparkan oleh Priyo Prasetyo Sigid, S.Pd.

Berikut beberapa foto kegiatan Sosialisasi dan Pengukuhan Formulasi kab. Semarang:

clip_image004clip_image006 clip_image008clip_image010clip_image012clip_image014clip_image016 CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

1 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.
Copyright (c) 2012 Formulasi Jl. Kyai Mojo Srondol Kulon Semarang Kode Pos 50263 Hotline: 081327030060 email:sekretariat@formulasi.or.id